0

Persyaratan dan Jadwal Kegiatan Rekrutmen Asesor PAUD 2019 ini merupakan informasi terbaru yang bisa saya sharing pada kesempatan yang baik ini. Sebelumnya saya ucapkan terimakasih atas kunjungan anda semua, dan semoga apa yang anda cari bisa terpenuhi dalam artikel ini. Dalam kegiatan Akreditsasi tentunya tak lepas juga dari peran Asesor yang melakukan sebagai kepanjangan tangan BAN khususnya dalam melakukan visitasi ke sekolah-sekolah.

Berdasarkan surat Nomor: 236/K/TU/II/2019 tentang Pengumuman Rekrutmen Calon Asesor BAN PAUD dan PNF Tahun 2019 bahwasanya dalam rangka memenuhi kebutuhan Asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan NonFormal (BAN PAUD dan PNF), diberitahukan kepada Bapak/Ibu/Saudara untuk mengikuti Seleksi Calon Asesor BAN PAUD dan PNF Tahun 2019.

Persyaratan dan Jadwal Kegiatan Rekrutmen Asesor PAUD 2019

Berikut ini Syarat, Tahapan, Tata Cara Pendaftaran, Ketentuan Kelulusan, Kebutuhan Asesor dan Jadwal Kegiatan, dan Lain-lain :


1. Syarat Pendaftaran
  • Sekurang-kurangnya berkualifikasi akademik S1 (Semua Jurusan);
  • Berdomisili di wilayah provinsi yang membuka rekrutmen asesser, untuk mengetahui wilayah-wilayah yang akan melaksanakan seleksi tersebut,  dapat di cek pada Kebutuhan Asesor Baru Tahun 2019;
  • Memiliki kemampuan IT dan mampu mengoperasikan MS Office;
  • Memiliki pengalaman kerja/pengalaman yang terkait di bidang PAUD dan PNF (Seperti: pendidik / tenaga kependidikan PAUD/PNF, Dosen PAUD/PNF, Pamong Belajar, Peneliti PAUD/PNF, Penulis buku/modul yang terkait PAUD/PNF, Narasumber/pembicara terkait PAUD/PNF, Juri/Tim teknis terkait PAUD/PNF);
  • Sehat jasmanai dan rohani;
  • Tidak sedang: Menjabat sebagai staf sekretariat BAN PAUD dan PNF Provinsi (BAN-P), Menjabat jabatan struktural di dalam pemerintahan, Menjadi asesor atau anggota BAN S/M atau BAN PT;
  • Berusia minimal 27 tahun, maksimal 60 tahun pada saat mendaftar;
  • Surat izin dari pimpinan tempat bekerja (jika pegawai/karyawan), baik negeri maupun swasta); dan
  • Menandatangani Pakta Integritas (jika sudah dinyatakan lusuls sebagai asesor BAN PAUD dan PNF). 
2. Tahapan Seleksi
  • Seleksi Administrasi melalui kelengkapan isian e-form dan portofilio;
  • Masa penerimaan pengaduan masyarakat secara online;
  • Seleksi Kompetensi melalui Tes Potensi Akademik (TPA) secara online; dan
  • Seleksi Kompetensi melalui Pelatihan Calon Asesor (PCA).


3.  Tata Cara Pendaftaran

Berikut ini Tata Cara Pendaftaran Seleksi Calon Asesor BAN PAUD-PNF :


4. Ketentuan Kelulusan

Berikut ini Daftar Kebutuhan Asesor di setiap Provinsi di Indonesia:- Pengumuman seleksi calon asesor BAN PAUD dan PNF secara formal dilakukan melalui laman https://banpaudpnf.kemdikbud.go.id/


Tahapan Seleksi Asesor Akreditasi PAUD

1) Seleksi Tahap I :  Pengecekan Administrasi (Pra Syarat)Peserta yang tidak mengisi secara lengkap blangko e-form dan / atau tidak mengunggah fotokopi elektronik dokumen persyaratan/portofolio yang diminta tidak akan diproses lebih lanjut dan dinyatakan gugur.

2. Seleksi Tahap II : Penilaian Portofolio dan Tulisan SingkatPeserta yang dinyatakan lulus ditetapkan berdasarkan sistem pemering-katan sesuai dengan kebutuhan setiap BAN-P maksimal 2 (dua) kali lipat dari kebutuhan setiap BAN-P dan diikutkan pada seleksi berikutnya.  

3. Seleksi Tahap III : Kompetensi melalui Tes Potensi Akademik (TPA) secara OnlineTPA Online disediakan dan dijadwalkan oleh BAN PAUD dan PNF dapat dilihat pada Jadwal Kegiatan Rekrutmen Asesor Tahun 2019. Dilaksanakan di BAN - P atau ditempat masing-masing calon asesor. Peserta yang dinyatakan lulus ditetapkan berdasarkaan sistem pemeringkatan sesuai dengan kebutuhan setiap BAN-P, dan diikutkan pada tahap seleksi pelatihan calon asesor. 

4. Seleksi Tahap IV : Kompetensi melalui Pelatihan Calon AsesorPeserta yang dinyatakan lulus ditetapkan berdasarkan persyaratan kehadiran, partisipasi dan hasil tes pelatihan dengan sistem pemeringkatan sesuai kebutuhan setiap BAN-P. Peserta yang dinyatakan lulus ditetapkan sebagai asesor BAN PAUD dan PNF. 

5. Kebutuhan Asesor dan Jadwal Kegiatan


daftar kebutuhan calon asesor akreditasi BAN PAUD PNF 2019

daftar kebutuhan calon asesor akreditasi BAN PAUD PNF 2019

Jadwal Kegiatan Seleksi Calon Asesor Akreditasi BAN PAUD-PNF 2019

Jadwal Kegiatan Seleksi Calon Asesor Akreditasi BAN PAUD-PNF 2019

Lebih lengkapnya anda bisa membacanya melalu Surat Pengumuman Resmi dari BAN PAUD yang bisa anda download dibawah ini.

Download Pengumuman Rekrutmen Calon Asesor BAN PAUD dan PNF 2019



Download Juga !!!


File tersebut di atas tersimpan di Google Drive dengan demikian akan sangat terjamin keamanannya, terhindar dari infeksi virus seperti malware dan adware.
Software Pendukung: Microsoft Excel [xlsx] | Microsoft Word [docx] | [pdf]
Sosmed : Facebook | Google Plus | Twitter

Diharapkan dengan Persyaratan dan Jadwal Kegiatan Rekrutmen Asesor PAUD 2019 ini dapat membantu anda dalam proses akreditasi khususnya pada kungjungan (visitasi) oleh Asessor. Kritik dan saran sangat saya harapkan untuk kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Cari file Administrasi PAUD/TK/RA/KB/TPA yang anda butuhkan melalui kotak pencarian dibagian kanan atas blog ini.

Posting Komentar

 
Top